Inna lillahi wa inna ilaihi roji'un -Telah Wafat KH Sahal Mahfuzh Kajen Pati Jawa Tengah (Rois 'Aam PBNU dan Ketua Umum MUI- lahul fatihah

PETUNJUK KESUKSESAN

Al-Quran adalah petunjuk untuk sukses dunia dan akhirat. Petunjuk yang diturunkan dari Penguasa dan Pencipta alam raya Zat Yang Maha Mengetahui segala sesuatu.
Bila menurut anda blog ini bermanfaat, sebarkanlah kepada keluarga dan teman-teman anda serta jadilah bagian dari penyuka halaman AL-QURAN FIRMAN SUCI di facebook.

Sabtu, 21 Agustus 2010

FENOMENA HURUF BISMILLAH


Bismillah menurut kaidah bahasa Arab seharusnya ditulis dengan delapan huruf.
باسم الله
Wahyu menentukan bahwa basmalah hanya ditulis dengan tujuh huruf.
لسم الله
Jumlah ini menemukan fenomena tersendiri dalam Al-Quran.

Kita akan menemukan dalam ayat yang lain untuk menunjukkan dengan nama Allah menggunakan kalimat lain, menggunakan pula tujuh huruf. Perhatikan surat Al-'Alaq ayat satu bismi robbika :
باسم ربك
Untuk menjadi sama tujuh huruf hamzah setelah ba sebelum sin, pada bismillah tidak dituliskan, sedangkan pada bismi robbika dituliskan.

Angka tujuh kita temukan menjadi angka yang istimewa, di antaranya :
  1. Langit tujuh
  2. Bumi tujuh
  3. Surga tujuh
  4. Neraka tujuh
  5. Towaf tujuh keliling
  6. Anggota sujud tujuh
  7. Hari tujuh
  8. Tubuh manusia tujuh bagian besar
  9. Manusia tujuh lapis
  10. Nafsu tujuh tingkat


2 komentar:

  1. sebenar nya surga 7 ATAU 8 krna saya yakin dan yg saya ketahui surga itu ada 8...?Tlong d konfirmasi kembali..trima kasih.

    BalasHapus
  2. memang ada yang berpendapat surga delapan (8), tapi ada juga yang berpendapat surga tujuh (7), tapi pintunya delapan (8)

    BalasHapus